Senin, 16 Desember 2013

Nongkrong Bareng Klub Buku Surabaya

Halo Sahabat Klub Buku Surabaya, yo'opo kabare rek? Apik to?Ada cerita nih buat kalian yang penasaran sama kegiatan Klub Buku Surabaya.

Minggu, 15 Desember 2013, Klub Buku Surabaya mengadakan acara Nongkrong Bareng Klub Buku Surabaya di KFC Tunjungan Plaza. Acara diadakan pukul 10:00 WIB dan dihadiri 13 orang peserta. Acara kali ini diisi dengan acara perkenalan Klub Buku Surabaya, yang bertujuan sebagai tanda mulai aktifnya Klub Buku Surabaya yang beberapa lama ini vakum-of-power.

Selain acara perkenalan, ada pula acara diskusi dan sharing. Diskusi dan sharing ini membahas tentang penulis-penulis di Surabaya dan sepak terjang komunitas di Surabaya. Karena tidak diduga oleh admin bahwa ada beberapa perwakilan komunitas yang turut serta hadir di acara Nongkrong Bareng Klub Buku Surabaya ini.

Setelah kelar berdiskusi ngalor-ngidul tentang kepenulisan dan komunitas, peserta mulai masuk ke diskusi dan sharing buku. Peserta nongbar sudah membawa satu buah buku yang akan dijadikan bahan bacaan dan diskusi yang sebelumnya telah admin minta (hehe... admin juga bawa kok). Para peserta membahas buku yang telah mereka bawa, ada beberapa yang membawa buku yang telah mereka baca, ada pula yang membawa buku yang sedang mereka baca. Kebanyakan dari mereka membawa buku-buku fiksi, hanya ada beberapa yang membawa buku non-fiksi. Kelar membahas dan diskusi buku, admin meminta mereka untuk nantinya mengirim review tentang buku yang telah mereka bawa tadi. Dan mereka mau lho. hehe...

Di sela-sela pembahasan buku, admin juga membahas tentang agenda-agenda Klub Buku Surabaya selanjutnya, dan ternyata mereka cukup antusias untuk merespons program-program tersebut. Inilah yang disebut diskusi, ada aksi dan reaksinya. Hehe..

Nongkrong Bareng berlangsung sampai pukul 13.00 WIB dan selesai setelah admin menutup acara tersebut. Tidak lupa foto-foto dulu dong sebelum pulang.

Well, iku wae dhisik ceritane Nongkrong Bareng Klub Buku Suroboyo. Sesok-sesok lak ono acara maneh, admin cerito maneh. Matur suwun (^.^)v






Pasukan Nongkrong Bareng Klub Buku Surabaya, 15/12/13


Membaca buku di Nongkrong Bareng Klub Buku Surabaya, 15/12/13




Sesi diskusi komunitas dan agenda Klub Buku Surabaya, 15/12/13















Para sahabat ini sharing tentang buku yang mereka bawa dan sedang mereka baca



salam hangat dari Klub Buku Surabaya :)

0 komentar:

Posting Komentar